Sejarah Singkat

SMP Negeri 3 Baradatu terletak di Kampung anjar Baru Kecamatan Baradatu, dibangun di atas tanah seluas 15.000 m2 yang merupakan tanah Hibah dari Bapak Hi.Ridwan Surya (Waktu itu menjabat sebagai Kepala Kampung Banjar Baru) SMPN 3 Baradatu adalah Unit Sekolah Baru (USB) yang dibangun dengan menggunakan dana APBN melalui program Block Grant Proyek Perluasan SLTP Jakarta Ditjen Dikdasmen-Depdiknas Tahun Anggaran 2003 dengan biaya pembangunan Rp 876.672.000,00 (Delapan Ratus Tujuh Puluh Enam Juta Enam Ratus Tujuh Puluh Dua Ribu Rupiah).

Anggaran tersebut digunakan untuk membangun: Ruang Kantor (Ruang Kepala Sekolah dan WC & Administrasi, Ruang Guru & WC Guru: 4 ruang), Ruang Laboratorium PA (Sains), Ruang Kelas 6 ruang, Ruang Perpustakaan dan Media, Mushola, WC Siswa 4 Ruang, R.Gudang,Kantin & Koperasi, Rumah Penjaga, Sumur,Menara dan Pompa Air, Pagar depan tembok 100 m, Pintu gerbang sekolah, instlasi listrik, beserta perlengkapan perabotannya. Tahun 2005 dibangun 3 ruang kelas lagi.

SMP Negeri 3 Baradatu adalah salah Unit Sekolah Baru (USB) didirikan pada tahun 2003 dan beroperasi pada tahun pelajaran 2003/2004.

SMPN 3 Baradatu merupakan salah satu sekolah menengah pertama yang berstatus negeri yang terdapat dilingkungan dinas pendidikan Kab Way Kanan. Sekolah yang beralamatkan di Jln Raya Kampung Banjar Baru Kec Baradatu, Kab Way Kanan. Pada awal berdirinnya Tahun Pelajaran 2003/2004 dikepalai oleh Bapak Drs. Susila dan terhitung 22 September 2008 dikepalai oleh Bpk M.  Zayadi S.Pd.

SMP NEGERI 3 BARADATU, Beralamat di Jln Raya Kampung Banjar Baru Kec Baradatu, Kab Way Kanan dan beroperasi sejak Tanggal 15 Juli 2003, Saat ini SMP Negeri 3 Baradatu memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s