Jelang UN 2011, SMPN 3 Baradatu Gelar Istighotsah

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tanggal 25 – 28 April 2011 mendatang, SMPN 3 Baradatu menggelar istighotsah atau doa bersama  di halaman sekolah. pada hari Sabtu, 16 April 2011 dimulai Pukul 07.30 s.d 09.00, dengan harapan 107 siswa yang mengikuti UN lulus seluruhnya.

Kepala SMPN 3 Baradatu Bapak M. Zayadi,S.Pd mengatakan: “istighotsah tersebut sebagai salah upaya yang dapat dilakukan   setelah  berupaya maksimal, seperti memberikan tambahan pelajaran atau bimbingan belajar (bimbel). Kegiatan diikuti 104 siswa kelas IX, siswa kelas VI dan VII,  dan guru. Harapannya dengan upaya baik lahir atau batin, pada UN tahun ini dapat lulus 100 persen”. Selanjutnya Bapak M.Zayadi,S.Pd mengatakan kepada seluruh siswa bahwa ”belajar saja tidak cukup dalam menghadapi Ujian Nasional. kita perlu mendekatkan diri kepada Allah agar segala yang kita laksanakan termasuk belajar yang telah dilakukan selama ini mendapat ridlo dari Allah SWT, sehingga Allah memberi kemudahan kepada siswa dalam menghadapai UN dan berhasil seperti yang dicita-citakan”.

Selama istighotsah yang dipimpin oleh Bapak Effendy Akmal,S.Pd.I guru PAI membaca banyak wirid permohonan dan doa terhadap Allah SWT, siswa terlihat khusyu’ mengikutinya. kemudian acara ini ditutup dengan doa dengan khusyu’.

Pos ini dipublikasikan di Berita Sekolah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s